Anda Bosan Berolahraga, Selesaikan Dengan 5 Cara Ini

Nah artikel yang berjudul “Ini Dia 5 Langkah Hindari Kebosanan Saat Berolahraga” , mencoba memberikan solusi anda yang mulai malas berolah raga. Artikel ini dimuat di majalah online Detik, link artikel dapat anda temui dibagian akhir postingan ini. Silahkan disimak….

Ini Dia 5 Langkah Hindari Kebosanan Saat Berolahraga

Jakarta, Rutin berolahraga memang memiliki banyak manfaat. Selain menyehatkan tubuh, olahraga teratur juga menjaga kesehatan jiwa.

Masalahnya setelah berolahraga teratur selama beberapa bulan, rasa bosan akan datang menyergap. Jika tak siap, rasa bosan akan terus berkembang dan membuat Anda jadi malas untuk berolahraga.
Anda Bosan Berolahraga, Selesaikan Dengan 5 Cara Ini
Image courtesy of PictureYouth at FreeDigitalPhotos.net


Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba 5 langkah ini. Dikutip dari Health.com, berikut 5 langkah hindari kebosanan saat berolahraga.

1. Ajak teman
Langkah paling mudah adalah mengajak teman Anda untuk melakukan olahraga bersama-sama. Mau lari di taman atau fitness di gym, olahraga tidak akan terasa membosankan jika dilakukan bersama teman.

Selain teman, Anda juga bisa mengajak olahraga bersama. Mengajak pasangan berolahraga dapat memotivasi diri Anda untuk meningkatkan level performa. Selain itu, mengajak pasangan saat berolahraga juga bisa menjadi pengalaman unik Anda berdua.

Baca Artikel Lain : Empat Penyebab Nyeri Punggung Yang Harus Anda Waspadai

2. Ubah rutinitas
Berlari di rute yang itu-itu saja akan membuat Anda cepat bosan. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda berlari di tempat lain minimal satu atau dua bulan sekali.

Jika Anda lebih doyan fitness di gym, ubah rutinitas bisa dilakukan dengan mengubah alat yang digunakan. Jika biasanya Anda berlari di treadmill sebelum angkat beban, kali ini coba angkat beban terlebih dahulu sebelum menginjak treadmill.

3. Tambah gerakan baru
Menambah gerakan baru tiap 6 minggu tak hanya membuat kalori yang terbakar lebh banyak. Menambah gerakan baru juga berarti memperbanyak variasi olahraga yang Anda lakukan dan dapat mencegah kebosanan.

Tak perlu ribet, Anda cukup menambah beberapa gerakan yang belum pernah Anda lakukan. Bisa juga dengan mengganti set latihan berbeda dengan biasanya.

4. Pasang playlist keren
Mendengarkan lagu untuk memompa semangat lazim dilakukan saat olahraga. Namun dengan lagu dari playlist yang itu-itu saja juga bisa berkontribusi terhadap rasa bosan Anda.

Ganti playlist dengan lagu-lagu baru setiap 3 atau 4 minggu. Lagu yang dimasukkan bisa lagu yang sedang populer atau lagu yang sedang mencerminkan perasaan Anda saat ini.

5. Coba olahraga baru
Jika 4 langkah di atas gagal membangkitkan Anda dari rasa bosan, mungkin sudah saatnya mencoba jenis olahraga baru. Patut diketahui, olahraga tak hanya lari, sepeda atau nge-gym saja.

Anda bisa mencoba beberapa jenis olahraga baru yang sedang populer. Misalnya saja planking yang populer di perkotaan, zumba atau yoga.
(mrs/vit)

Sumber Artikel

0 Response to "Anda Bosan Berolahraga, Selesaikan Dengan 5 Cara Ini"

Posting Komentar