Negara Dengan Kualitas Air Terbaik, Ini dia 6 Teratas

Berbeda manusia berarti berbeda pemikiran, demikian juga bila berbeda negara berarti juga berbeda penanganan dan kebijaksanaan. Berhubungan dengan keberadaan air dalam menunjang kualitas hidup manusia, maka terdapat pula penaganan kualitas air ditiap negara. Walaupun begitu itu tetap berhubungan dengan manusia yang mengisi negera tersebut, serta sumber daya alam yang dimilikinya.

Dalam artikel yang bertajuk “6 Negara dengan Kualitas Air Minum Terbaik” ini, dibahas negara mana saja yang berhasil menangani sumber daya airnya dengan baik. Sebagai bahan rujukan, juga sebagai inspirasi bagi birokrat negara ini, untuk mempelajari sistem dan tatacara penanganan sumber daya alam yang baik. Silahkan disimak …
6 Negara dengan Kualitas Air Minum Terbaik
Image courtesy of digitalart at FreeDigitalPhotos.net


6 Negara dengan Kualitas Air Minum Terbaik

Tiap negara punya kebijakan tersendiri akan kualitas air keran dan air minum. Jika Anda bertandang ke sejumlah negara berikut ini, jangan khawatir akan kualitas air yang tersedia di tempat umum.
Pasalnya, mereka sudah menjamin bahwa air keran tersebut punya kualitas baik dan bisa langsung dikonsumsi. Negara apa saja? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip Insidermonkey , Selasa (22/3/2016).


Selandia Baru
Negara ini menempati urutan ke 12 dalam daftar negara dengan kualitas air terbersih versi Insidermonkey. Air minum di negara ini bisa langsung diminum dari keran. Perlu diketahui, negara ini juga punya teknogi mutakhir agar air ledeng bisa langsung dikonsumsi.

Kosta Rika
Kosta Rika juga punya air keran dengan kualitas baik. Hampir terbukti bahwa air keran di negara ini sangat sedikit tercemar bakteri. Mereka punya standart sendiri dalam produksi air bersih.

Jerman
Pasokan air di Jerman memang sengaja diproduksi dengan kualitas baik. Hal itu sudah menjadi kewajiban negara ini untuk memberi fasilitas sanitasi bagi masyarakatnya. Tak perlu khawatir untuk pasokan air minun atau air untuk memasak jika Anda bertandang ke Jerman. Pasalnya, berdasarkan survei terbaru, 92 persen masyarakatnya puas dengan pelayanan dan kualitas air minum mereka.

Kanada
Kanada tidak hanya terkenal dengan negara terbersih di dunia, tapi juga terhadap kualitas air minumnya. Pemerintah setempat terus berkomitmen untuk menjaga kualitas air minum bagi rakyatnya. Negara ini juga punya pedoman yang cukup ketat untuk mendirikan produsen air minum bagi perusahaan swasta dan komersil.

Swedia
Swedia adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk dapat menemukan air bersih. Ada dua pabrik pengolahan air di Norsborg dan Lovo yang menggunakan teknologi terbaru untuk pengolahan air.

Inggris
Inggris punya standar tinggi akan kualitas air dan sistem air keran. Negara ini punya kebijakan tersendiri akan kualitas air bersih. Mereka selalu memastikan bahwa produksi air dan standarisasi kualitas air minum itu berdasarkan standar Uni Eropa dan atas saran Organisasi Kesehatan Dunia juga.


0 Response to "Negara Dengan Kualitas Air Terbaik, Ini dia 6 Teratas"

Posting Komentar