Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Klipingbagus.com. Kacamata hitam membuat penampilan jadi stylish secara instan tanpa harus 'berusaha keras'. Tidak hanya orang awam, selebriti pun mengandalkan kacamata hitam atau sunglasses untuk tampil gaya di berbagai kesempatan.



Model kacamata yang tepat bisa membuat penampilan lebih menarik. Tapi jika kurang sesuai fitur wajah, akan terlihat kurang proporsional. Bentuk wajah bulat, panjang, persegi atau hati memerlukan model kacamata yang berbeda-beda. Kenali bentuk wajah untuk menemukan kacamata hitam yang tepat, seperti tips yang diberikan oleh fashion stylist Grace Woodward.

1. Hati






Wajah bentuk hati ditandai dengan dahi yang lebar dan meruncing ke bawah mulai dari pipi, mulut hingga dagu. Menurut Grace, bentuk wajah hati akan cocok dengan kacamata berbingkai bulat maupun kotak, namun pilih frame yang tidak terlalu tebal.

"Hindari bingkai yang melebar di atas, karena akan semakin memberi kesan berat ke atas pada bentuk wajah," saran Grace, seperti dikutip dari Daily Mail.

2. Persegi






Trik untuk wajah persegi, pilih kacamata yang bisa menyeimbangkan tulang yang tegas tersebut. Wajah persegi memiliki ciri dahi yang lebar dan dalam, rahang lebar dan dagu kotak.

"Bingkai oval atau bundar akan menyeimbangkan bentuk wajah, sementara bingkai dengan sudut-sudut yang kaku akan membuat wajah terlihat semakin kotak," tutur wanita yang juga berprofesi sebagai presenter TV ini.

3. Bulat






Pemilik wajah bulat, pilih kacamata dengan bingkai geometris atau kotak. Intinya, bingkai sebaiknya memiliki sudut-sudut untuk menyeimbangkan proporsi wajah.

"Wajah bulat cenderung pendek, dengan dahi lebar dan dagu bundar. Akan cocok dengan bingkai yang sudutnya kaku atau geometris. Jauhi kacamata bentuk oval atau bundar yang akan membuat wajah terlihat lebih bulat," paparnya.

4. Oval






Wajah berbentuk oval paling ideal untuk berbagai macam model kacamata, karena bentuknya sudah cukup proporsional. "Cocok dengan hampir semua bentuk bingkai kacamata, jadi jangan takut mencoba! Tapi bingkai persegi panjang atau geometris akan terlihat lebih baik ketimbang bentuk bundar," katanya.

5. Panjang/ Lonjong






Wajah panjang biasanya memiliki tulang pipi tinggi dan dahi yang dalam. Wajah tipe ini akan terlihat lebih seimbang dengan kacamata lebar dan aksentuasi terfokus pada bagian atas. Hindari bingkai yang terlalu kecil atau tipis.

6. Segitiga






Bentuk wajah segitiga kecil di bagian dahi dan garis mata dengan rahang yang lebar. Pilihlah kacamata dengan bentuk bingkai tegas dan tebal untuk mengaksentuasi bagian atas wajah yang kecil. Hindari bingkai yang kecil dan sempit. (kik/kik)


Source link

0 Response to "Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah"

Posting Komentar