Gadis Cantik Ini Kulitnya Melepuh dan Mengelupas Akibat Alergi Obat Mata

Kliping Bagus. Apabila suatu saat anda harus ke dokter karena sakit, lalu dokter itu memberikan obat, jangan lupa untuk selalu menanyakan kemungkinan alergi yang diakibatkan oleh obat tersebut. Alergi terhadap obat memberikan pengaruh yang berbahaya bagi kesehatan, oleh karena itu janganlah dianggap enteng.

Bayangkan saja hanya karena obat tetes mata, seorang Gadis bernama Mariam Adejokun yang berumur 24 tahun, mengalami reaksi alergi yang berbahaya bagi kesehatannya. Dan akibat alergi terhadap obat tetes mata itu, kulitnya mengelupas dan melepuh seperti terbakar
Gadis Cantik  Ini Kulitnya Melepuh dan Mengelupas Akibat Alergi Obat Mata
Image courtesy of jk1991 at FreeDigitalPhotos.net


Akibat merasa gatal pada matanya, seperti yang diberitakan oleh Mirror, Selasa (15/3/2016), Adejokun memutuskan pergi kedokter untuk mendapatkan pengobatan. Sebelum tidur, ia mengobati matanya tersebut dengan obat yang diberikan oleh dokter, dengan harapan keesokan harinya matanya akan sembuh. Namun ternyata bukan kesembuhan yang didapatkan, bukan efek kesembuhan yang diberikan obat tersebut malah ia merasakan tubuhnya membengkak dan kulitnya melepuh seperti terbakar.

Tanpa pikir panjang, ia pun kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pegobatan yang lebih intensif dan professional. Di Rumah sakit, sang ibu sempat mendapatkan informasi bahwa akibat alergi yang diderita Adejokun, kemungkinan selamat sangatlah kecil. Dokter mengeluarkan pernyataan itu karena Adejokun divonis terkena penyakit sindrom Stevens-Johnson.

"Kondisinya sangat memprihatinkan saat itu. Kulitnya benar-benar mengelupas. Semuanya terjadi begitu cepat, hanya karena sebuah obat tetes mata," ujar  Remi, sang ibu.

Baca artikel lainnya : Bahaya Depresi Dalam Mempengaruhi Keseluruhan Sistem Tubuh

Akan tetapi walaupun divonis takkan selamat, Adejokun tetap berjuang dengan semangat bertahan hidup yang tinggi. Dan dengan semangat itulah membawanya kepada kesembuhan. Walaupun kulitnya masih menampakkan bekas-bekas mengelupas, tak biasa seratus persen kembali normal.

"Tapi saya bersyukur bisa bertahan. Kini saya lebih berhati-hati dalam menggunakan obat dan tak ragu banyak bertanya pada dokter mengenai kondisi alergi saya. Saya harap orang-orang di luar sana juga bisa lebih teliti saat akan menggunakan obat," ujar Adejokun.

Yup, apa yang dialami oleh Adejokun memberi peringatan kepada kita agar lebih berhati-hati dalam memilih obat, karena setiap obat walaupun fungsinya sama tetapi biasanya mempunyai komposisi kimia yang berbeda. Biasakanlah untuk membaca indikasi dan kontraindikasi, pada setiap label obat yang akan kita konsumsi.

0 Response to "Gadis Cantik Ini Kulitnya Melepuh dan Mengelupas Akibat Alergi Obat Mata"

Posting Komentar