Catat Nih Gangguan Kesehatan Ini Bisa Timbul Saat Isi Tas Terlalu Berat




Wanita jarang terlihat keluar rumah tanpa tas. Apalagi saat momen-momen penting seperti liburan atau silahturahmi Lebaran yang mungkin sedang Anda lakukan. Saat bepergian, mereka pun dikenal sering membawa berbagai macam barang, seperti makeup hingga busana ganti sehingga tas terasa berat. Jika Anda salah satunya, coba mulai kurangai bawaan terutama jika Anda memakai hand bag di keharian. Memakai tas dengan isi yang terlalu banyak bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Ini tiga di antaranya:

1. Membuat Punggung Sakit
Hal ini adalah keluhan paling umum yang banyak dialami orang. Isi tas yang terlalu berat memang dapat membuat punggung terasa nyeri. Kondisi tersebut biasanya baru terasa di akhir hari atau keesokan pagi. Sakitnya punggung disebabkan karena otot trapezius yang berada di pundak menerima berat dan tekanan terus menerus. Itu bisa menyebabkannya kejang sehingga memicu masalah di punggung, seperti rasa nyeri, sakit, kaku, dan tidak fleksibel.

2. Cara Berjalan Jadi Aneh
Siapa sangka isi tas yang terlampau banyak juga dapat membuat cara berjalan Anda menjadi aneh. Dilansir Cosmopolitan, membawa barang berat menyebabkan ayunan tangan dan kaki menjadi tidak natural. Ditambah lagi, tas berat tersebut juga dapat membuat Anda tidak seimbang.ggung dikaitkan dengan rasa pusing. Kekejangan pada otot-otot tersebut dapat menyebar hingga ke bagian depan tengkorak sehingga menyebabkan kepala terasa sakit. (ami/ami)

http://wolipop.detik.com/read/2016/07/08/150915/3249580/1135/gangguan-kesehatan-ini-bisa-timbul-saat-isi-tas-terlalu-berat

0 Response to "Catat Nih Gangguan Kesehatan Ini Bisa Timbul Saat Isi Tas Terlalu Berat"

Posting Komentar