Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Tetap Cantik

Klipingbagus.com. Hasil foundation bisa 'merusak' penampilan wajah ketika salah dalam memilih makeup dasar tersebut. Ketika memilih warna foundation yang terlalu terang, maka wajah akan terlihat seperti memakai topeng. Begitupula ketika memilih foundation yang warnanya lebih gelap dari kulit, maka kulit wajah akan terlihat tidak fresh.



Memilih foundation memang tidak mudah. Menurut Stephanie Lie, Brand Manager dari Make Over, kunci dalam memilih foundation adalah mengetahui undertone atau warna kulit dasar. Warna kulit dasar dibagi jadi tiga: cool, warm dan netral.

Untuk undertone cool, orang dengan pemilik wajah yang putih. Pemilik warna kulit ini lebih tepat menggunakan foundation dengan warna pink atau ivory. Untuk undertone warna, memiliki kulit wajah yang kuning atau coklat. Warna foundation yang sesuai adalah warna beige. Sementara pemilik wajah dengan kulit yang tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu putih memiliki undertone netral. Untuk jenis tersebut, pilihlah foundation dengan warna natural beige.

"Ketika warna foundation berubah jadi abu-abu di wajah itu berarti salah dalam memilih foundation. Wajahnya undertone warm tapi memilih warna foundation untuk pemilik wajah yang cool," ujar Staphanie saat acara Make Over 'Set Your Base' di restoran Locanda, Sudirman, Jakarta, Kamis (30/6/2016).
Setelah mengetahui undertone, Anda bisa langsung mencoba foundation langsung pada wajah. Dituturkan oleh makeup artist Dhirman Putra yang juga hadir di acara Make Over, mendapatkan warna foundation yang sesuai adalah dengan mengaplikasikannya di bagian tulang pipi.

"Jika Anda mencobanya di tangan. Cara itu salah. Cobalah langsung pada tulang pipi untuk menyamakan warna foundation dan warna kulit. Pilihlah foundation yang sama atau mendekati warna kulit, jangan pilih yang lebih terang atau lebih gelap," saran dari makeup artist profesional tersebut.

Stephanie menambahkan, selain mencoba di pipi, cobalah juga pada rahang untuk menyamakan warna foundation dengan leher. Setelah itu, jangan gegabah langsung membelinya. Stephanie menyarankan untuk menunggu beberepa jam setelah mencoba foundation di seluruh wajah.

"Sebaiknya tunggu satu hingga dua jam. Karena ketika kita berkeringat, foundation jadi teroksidasi yang bisa mengubah warna. Jika warnanya tetap sama seperti di awal maka foundation sudah tepat," ungkap Stephanie. (kik/kik)

Dikliping Dari :
http://wolipop.detik.com/read/2016/07/02/110215/3247298/234/tips-memilih-warna-foundation-yang-tepat

0 Response to "Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Tetap Cantik"

Posting Komentar