Gara-gara Ratu Elizabeth II Baju Ini Jadi Laku

Klipingbagus.com. Kate Middleton bukanlah satu-satunya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang gaya berbusananya dapat mendongkrak penjualan produk fashion. Kekuatan yang sama ternyata juga dimiliki oleh Ratu Elizabeth II.


Di perayaan ulang tahunnya yang ke-90 belum lama ini, sang Ratu mencuri perhatian dalam balutan coat hijau neon nan menyala ketika muncul di balkon Istana Buckingham, London, untuk menyaksikan parade pesawat. Ia menyempurnakan penampilannya dengan topi berwarna senada. Busana serba menyala kembali membungkus tubuhnya di ajang balap kuda kerajaan Royal Ascot. Kali ini, coat pink, lagi-lagi dengan warna yang senada.

Tanpa disangka penampilannya mengilhami para wanita untuk mengenakan busana serupa. Terbukti dari penjualan busana berwarna neon atau menyala yang mengalami peningkatan sejak Ratu Elizabeth II memakainya.

Seperti dikabarkan Telegraph, peritel Inggris JD Williams berhasil menjual busana hijau terang 134 persen lebih banyak atau tujuh kali lipat dari sebelumnya. Sementara penjualan busana pink terang meningkat 107 persen dan 69 persen untuk busana oranye.

Begitu menariknya, penampilan Ratu dengan coat hijau itu juga sempat menjadi topik hangat di media sosial. Tidak lama setelah Ratu menunjukkan batang hidungnya, muncullah hashtag #neonat90 dan #highvishighness.
Adalah Stewart Parvin, desainer asal Inggris yang mendesain busana tersebut. Sejak mendapatkan mandat sebagai desainer resmi busana keluarga Kerajaan Inggris, ia telah membantu klan berdarah biru itu terlihat lebih modern.

Menurut Angela Kelly, pengarah gaya busana Ratu, penampilan tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa busana berwarna menyala yang memberi kesan jenaka cocok bagi siapa saja tanpa melihat usianya. "Biasanya warna tersebut identik dengan usia 20-an, tapi Ratu bisa menampilkan tren tersebut dengan baik," ujar Angela.

Dari riset yang dilakukan majalah Vogue Inggris pada 2012 lalu terungkap, koleksi busana ratu terdiri dari 29 persen berwarna biru dan 13 persen berwarna pink. Adapun busana hijau berjumlah 11 persen. Angela mengatakan, Ratu enggan memakai busana hijau apabila akan dipotret dengan latar belakang halaman atau hutan. (dng/itn)


Source link

0 Response to "Gara-gara Ratu Elizabeth II Baju Ini Jadi Laku"

Posting Komentar