Inilah pernikahan Yang Penuh Berkah abad ini?

KLIPINGBAGUS.COM. Postingan di facebook ini memberi kita keindahan dan keberkahan dari sebuah pernikahan. Bagaimana tidak, postingan  yang bertajuk “RESEPSI NIKAH PALING INDAH YANG PERNAH ADA” ini, alih-alih menunjukkan kemewahan dan gengsi, tapi malah menunjukkan sikap dan sifat mulia yang seharusya ditunjukkan seorang muslim.

Nggak terbayang, pernikahan mereka didoakan oleh ribuan pengungsi yang menerima makanan dari tangan kedua mempelai. Subhanallah.

Mereka adalah Fethullah Uzumcuoglu dan Esra Polat. Setelah mengikat komitmen suci, tidak seperti kebanyakan pengantin baru, keduanya merayakan walimatul urs yang menyentuh hati dunia. Tidak tanggung-tanggung. Media-media internasional seperti Telegraph, DailyMail, Mashable, dan masih banyak lagi ramai-ramai memberitakan.



Seperti apa konsepnya?

Alih-alih bermewah-mewahan di gedung, Fethulah dan Esra memilih menggunakan uang mereka untuk berbagi makanan pada 4000 pengungsi Suriah. Padahal, jika mengacu pada tradisi di Turki, harusnya mereka mengadakan tiga hari tiga malam perayaan. Malam terakhir diisi dengan makan-makan besar.

Ayah dari pengantin laki-laki, Ali Uzumcuoglu, mengungkap bahwa ide pernikahan ini dimulai dari keinginan mengundang para pengungsi Suriah ke walimatul urs Fethullah dan Ersa. Karena mereka lebih memerlukan bantuan dibanding para kolega dan teman sejawat yang hidup sejahtera.

"Saya pikir," kata Ali, dikutip dari EliteDaily.com, "mengadakan makan malam mewah dengan keluarga dan teman kami itu tidak diperlukan. Ada banyak orang di sekitar kami yang lebih butuh makanan."

Ersa, sang pengantin wanita, awalnya "syok" dengan ide ayah mertuanya. Tapi itu tidak berlangsung lama. Karena setelahnya, Ersa merasa ide dan pengalaman yang ia kemudian rasakan sangat indah.

"Melihat kebahagiaan di mata anak-anak pengungsi itu tak ternilai. Kami memulai perjalanan pernikahan ini dengan membuat orang lain bahagia. Perasaan seperti ini begitu menakjubkan," kisah Ersa.

Tertarik menikah dengan gaya Fethullah dan Ersa?

0 Response to "Inilah pernikahan Yang Penuh Berkah abad ini?"

Posting Komentar