Serius nih, Orang Pendek Resiko Kena Jantungnya Legih Tinggi

Klipingbagus.com. Pada postingan kali ini Bagus, ingin menyampaikan sebuah artikel mengenai penelitian yang menimpulkan bahwa, orang yang mempunyai tubuh pendek lebih besar resikonya untuk terkena penyakit jantung.

Bagus sengaja mengkliping nya, karena informasi ini mungkin bisa berguna, terutama bagi anda yang bertubuh pendek. Supaya lebih bikaksana dalam menjaga kesehatannya. Mengenai apa dan kenapanya, silahkan baca artikel dibawah ini .




Apakah tinggi badan seseorang mempengaruhi faktor kesehatan seseorang? Pria yang memiliki tinggi badan pendek memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung dibandingkan orang tinggi. Hal tersebut dipaparkan dalam studi yang dilakukan oleh University of Leicester.

Rata-rata tinggi badan orang Amerika sekira 175 cm. Steve Burgess, Ph.D tim dari penelitian tersebut, mengatakan setiap orang yang tinggi badannya 2,5 inci (6,35 cm) lebih pendek dari tinggi rata-rata memiliki risiko penyakit jantung hampir 14%.

Para peneliti juga menemukan bahwa dari 180 gen diketahui mempengaruhi tinggi badan seseorang. Orang yang bertubuh pendek cenderung memiliki kadar LDL yang lebih tinggi, dapat dikatakan tingkat kolesterol dan trigliserida dalam darah memburuk. Tim Assimes, Ph.D., tim dari penelitian itu, mengatakan kedua faktor tersebut dapat berkontribusi pembentukan plak koroner.

Kemungkinan lain dari permasalahan ini adalah pria yang lebih pendek memiliki kecenderungan gangguan jantung lebih besar. Sehingga lebih besar kemungkinan penumpukan plak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Meskipun hal ini terdengar seperti berita buruk bagi oran-orang yang berubuh pendek, Burgess menunjukkan bahwa risiko ini tidak terjadi kepada semua orang yang bertubuh pendek. Misalnya saja, pria yang berusia 50 tahun dan memiliki tinggi badan rata-rata, hanya memiliki 5% risiko serangan jantung sebelum ia berusia 60 tahun. Demikian dikutip dari laman Menshealth, Selasa (28/6/2016).


Dikliping dari :
Source link

0 Response to "Serius nih, Orang Pendek Resiko Kena Jantungnya Legih Tinggi"

Posting Komentar