Begini Jadinya Kalau Gereja Disulap Jadi Tempat Tinggal

Klipingbagus.com. Apa jadinya jika rumah ibadah tak lagi dikunjungi dan ditinggalkan begitu saja? Di New York, Amerika Serikat, terdapat beberapa gereja kosong yang sudah lama tidak didatangi. Oleh para pengembang, gereja tersebut 'disulap' menjadi tempat tinggal yang layak huni serta terlihat mewah setelah direnovasi. Seperti apa?

1. 5 Kamar Tidur



Dulunya sebagai sebuah kapel di New York Cancer Hospital, kini disulap menjadi kondominium dengan lima kamar tidur. Di dalamnya dilengkapi dengan jendela berkaca besar, langit-langit yang tinggi, serta lukisan kuno. Gereja tersebut direnovasi pertama kali pada 1887 kemudian dijual pada 2012 dengan harga Rp 106 miliar.

2. Open-concept Condominium






Gereja di daerah Brooklyn ini dulunya adalah gereja yang dibangun pada 1930. Dengan mengusung rumah tanpa pembatas, hunian ini masih mempertahankan detail gerejanya, seperti kayu-kayu dan bagian jendela. Setiap kondominium ini dilengkapi dengan lift pribadi.
3. Untuk Sekolah Agama






Terletak di Clinton Hill's Washington Avenue, bekas gereja ini awalnya dibangun untuk sekolah keagamaan, namun diubah menjadi hunian dengan konsep ruangan terbuka. Rumah ini dialasi lantai marbel nuansa cokelat serta bagian atas pintu masuknya dibiarkan melengkung dengan jendela-jendela besar yang berkaca. Harga hunian ini mencapai Rp 10 miliar.

4. Gereja Vincent de Paul






Dengan dinding-dinding dari bata, rumah yang dulunya gereja Vincent de Paul ini dipugar pada 2011. Di dalamnya terdapat tangga kayu dan pilar dari batang pohon yang dijadikan penopang serta dilengkapi dengan dua kamar tidur. Rumah ini tidak dijual melainkan disewakan seharga US$ 5.500 atau setara dengan Rp 73 jutaan per bulannya.

5. Klasik dan Minimalis






Bangunan ini terlihat klasik dari luar namun memberikan kesan yang minimalis serta romantis di dalamnya. Rumah yang dijual seharga Rp 9 miliar ini terletak di sebuah komplek gereja di Brooklyn. Di dalamnya terdapat panggung untuk penyanyi choir yang diubah menjadi gudang tambahan serta jendela berkaca besar yang membuat ruangan terasa sejuk. (itn/ami)
 
Dikliping Dari :
http://wolipop.detik.com/read/2016/07/02/160059/3247474/858/foto-mengintip-bekas-gereja-yang-disulap-menjadi-tempat-tinggal-mewah

0 Response to "Begini Jadinya Kalau Gereja Disulap Jadi Tempat Tinggal"

Posting Komentar