Ternyata, Wasabi Utuh Tidak Sepedas yang di Restoran




PECINTA sushi atau Anda yang pernah menyantap sushi pasti sudah akrab dengan pasta hijau yang memiliki aroma dan rasa khas, wasabi. Ternyata wasabi asli memiliki rasa yang jauh berbeda dengan wasabi yang sudah tersaji di meja restoran.

Dilansir dari TastingTable, Rabu (29/6/2016) nyatanya hanya segelintir orang saja yang pernah melihat dan mencicipi langsung wasabi asli yang masih segar dan belum diolah sama sekali. Dikatakan 99 persen orang bahkan belum pernah melihat langsung wasabi segar.

Rasa wasabi yang tersaji di meja restoran sangat berbeda dengan rasa wasabi segar. Hal ini bisa dicontohkan ketika menyantap tomat segar dan saus tomat, keduanya sangat berbeda. rasa wasabi siap pakai justru dikatakan jauh dari rasa aslinya.

Rasa wasabi segar tidak sepedas yang tersaji di restoran, warnanya juga hijau cerah dan memiliki tekstur yang lembut namun padat. Wasabi adalah tanaman yang diambil bagian umbinya.

Pasta wasabi yang banyak tersaji di meja restoran adalah hasil olahan wasabi yang sudah dicampur dengan berbagai bahan, seperti bubuk mustard dan pewarna makanan.

Hal ini dilakukan banyak orang karena wasabi asli sangat sulit didapatkan, bahkan di negeri asalnya, Jepang. Mencampur wasabi dengan berbagai bahan dan membuatnya menjadi pasta adalah pilihan untuk tetap bisa menyajikan wasabi saat menyantap sushi dan sashimi.



http://lifestyle.okezone.com/read/2016/06/29/298/1428332/ternyata-wasabi-utuh-tidak-sepedas-yang-di-restoran

0 Response to "Ternyata, Wasabi Utuh Tidak Sepedas yang di Restoran"

Posting Komentar