Ini lho Tips Pakai Contouring Untuk Pemula




Makeup kini tak hanya sebatas menggunakan foundation dan concealer saja. Seperti yang kita lihat, kini selebgram dan vlogger kecantikan ramai memulaskan wajah dengan contouring. Meski contouring kini begitu populer, tapi masih banyak dari kita yang belum paham betul tentang tekniknya.

Contouring tidak hanya memberikan efek wajah lebih tirus atau hidung yang tampak mancung, namun juga meningkatkan fitur wajah sehingga lebih terdefinisi. Makeup artist Dhirman Putra memberikan tips dan trik memulaskan contouring untuk pemula:

1. Memilih Tekstur Produk Contouring yang Tepat
Makeup artist profesional tersebut menyarankan untuk memiliki produk contouring dalam tekstur powder atau seperti bedak padat. Tekstur tersebut lebih gampang digunakan dan hasilnya lebih terlihat alami. "Hindari menggunakan produk contouring dengan tekstur krim karena kalau ketebalan saat menggunakannya akan sulit untuk dihapus," kata Dhirman.

2. Cara Menyapukan
Dhirman mengatakan gunakan contouring di bawah tulang pipi mengarah ke bibir, namun juga jangan terlalu memanjang ke arah bahwa. Sapukan menggunakan brush yang besar agar terbaur dengan sempurna. Tidak hanya di bawah tulang pipi, sapukan juga di bagian samping dahi kanan dan kiri serta bagian samping hidung.

3. Blush On
Agar warna coklat dari contouring tidak mem-block, jangan lupa untuk memulaskan blush on di atas tulang pipi. Cara ini membuat contouring jadi terlihat alami dan memberikan efek bersemu pada wajah.

4. Highlighter
Makeup lain yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan highlighter. Produk highlighting memiliki campuran shimmer yang memberikan kilau pada wajah.

"Highlighting memberikan efek lebih muda, glowy dan fresh. Contouring harus dipakai bersama dengan highlighter," ucap Dhirman. Gunakan highlighter di bagian atas tulang pipi yang dekat dengan mata dan bagian tengah hidung untuk memberikan ilusi tulang yang menonjol.

5. Beberapa Layer Contouring
Jika tidak percaya diri dengan hasil contouring yang terlihat terlalu gelap pada wajah. Dhirman menyarankan untuk menambah contouring dengan warna yang lebih muda dari sebelumnya. "Biasanya aku pakai sampai empat layer. Layer pertama pakai contouring yang paling gelap, terus ditimpa lagi dengan yang lebih muda, begitu seterusnya sampai tahap terakhir dipulas bedak. Hasilnya jadi natural," ujar Dhirman. (kik/kik)

http://wolipop.detik.com/read/2016/07/10/103116/3250077/233/tips-pakai-contouring-untuk-pemula

0 Response to "Ini lho Tips Pakai Contouring Untuk Pemula"

Posting Komentar