Merasakan Sensasi Kopi Klotok Paken Yang Lagi Booming

Klipingbagus.com. Kali ini kabar baik datang dari Sleman, ceritanya banyak wisatawan yang menyukai wisata kuliner ini. Sensasi kuliner kali ini adalah sensasi nikmatnya sajian kopi di Warung Kopi Klotok Pakem.

SLEMAN - Belakangan banyak sekali wisatawan luar daerah dan masyarakat DIY yang berduyun-duyung mengarahkan laju kendaraan ke utara Yogyakarta. Ternyata mereka menuju Jalan Kaliurang km 16 Pakembinangun untuk menjajal sensasi makan di Warung Kopi Klotok Pakem.


Warung Kopi Klotok ini memang terkesan tak biasa mengingat letaknya berada agak masuk mengikuti jalan desa yang tak begitu besar. Desain bangunan pun dibuat kuno layaknya rumah Joglo Jawa lawasan.

Di sisi sebelah utara, hamparan sawah dengan latarbelakang Gunung Merapi tersaji indah untuk dinikmati pengunjung yang sebagian besar datang jauh-jauh ke lokasi tersebut. Suasana sejuk pun cukup terasa terutama kala sore menjelang di lokasi yang sudah berada di kaki gunung Merapi ini.

KRjogja.com Kamis (14/7/2016) petang sempat menjajal sensasi yang banyak menjadi cerita orang belakangan ini. Meminum teh tubruk, kopi klotok dan pisang goreng yang memang menjadi andalan warung ini.

Bersama puluhan pengunjung yang silih berganti datang, KRjogja.com menikmati sore hari sembari ditemani iringan musik keroncong jaman dulu (jadul) yang tenar tahun 50-an. Sungguh menjadi ciri tersendiri yang mungkin membuat orang rela menempuh perjalalanan cukup jauh menuju Kopi Klotok Pakem.

Seporsi pisang goreng berisi dua buah dan secangkir teh tubruk benar-benar bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan sore hari yang cukup cerah ini. KRjogja.com juga sempat berbincang dengan seorang pengunjung, Yunita Widiana (35) yang juga merasakan penasaran makan di warung ini.

"Suasananya mungkin yang membuat orang penasaran berada agak di atas dan cukup sejuk ditambah makanannya ndeso jadi jarang ditemui di kota. Pisang gorengnya juga enak, pas untuk teman teh tubruk atau kopi klotok," ungkap pelancong asal Solo ini.

Lebih menarik lagi dapur warung ini ada diantara meja yang secara tak langsung bisa mengobati rasa ingin tahu cara pembuatan penganan pisang goreng. Beberapa karyawan langsung mengolah pisang saat ada pesanan datang.

Nah, inilah gambaran cerita kopi klotok pakem yang sedang booming di berbagai media sosial. Mungkin saja kamu tertarik untuk datang berkunjung.

Sumber Artikel :
http://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/15/298/1438447/ini-lho-kopi-klotok-pakem-yang-lagi-booming

0 Response to "Merasakan Sensasi Kopi Klotok Paken Yang Lagi Booming"

Posting Komentar