Enam Hal Ini Akan Diingat Ketika Kita Melihat Sosok AA Gym


Siapa yang tak kenal Kyai Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym. Kiprahnya sebagai pendakwa telah menorehkan sejarah penting tentang alternatif dakwah yang tepat di tengah bangsa.

Aa Gym menjadi populer karena cara berdakwahnya yang membahas hal-hal sederhana, ringan, aplikatif mulai dikenal masyarakat. Berbeda dengan pemuka agama lainnya, Aa Gym memusatkan topik pembahasannya seputar keluarga dan rumah tangga.

Tak heran, Aa Gym  digemari oleh ibu-ibu rumah tangga, sehingga dijuluki Ustadz Keluarga Bahagia.

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa mengingatkan kita terhadap Aa Gym . Apa saja hal itu? Simak pembahasannya berikut ini.

Pertama, Muncul di Program Televisi Berjudul “Manajemen Qolbu”

Aa Gym mengisi acara di bawah rangkaian program Hikmah Fajar berjudul "Manajemen Qolbu".

Manajemen Qolbu merupakan metode dakwah yang digulirkan Aa Gym melalui Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.Tema yang diangkat mengenai penataan hati.

Kedua, Cetuskan Jargon dalam Dakwahnya

Tausiah Aa Gym disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami juga dengan singkatan populer atau jargon.Salah satu jargon populer adalah 3Mnya yaitu : Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal kecil, dan Mulai dari sekarang juga.

Ketiga, Ciptakan lagu berjudul “Jagalah Hati”

Terkait dengan Manajemen Qolbu, Aa Gym menciptakan sebuah lagu yang diingat orang banyak berjudul Jagalah Hati.

Keempat, Punya Penampilan yang Khas

Ciri khas penampilan Aa Gym adalah sorban putih yang melilit di kepalanya dan busana baju koko lengan panjang.

Baca Artikel Lain : Kisah Pilu Anak Unta yang Berbakti Pada Ibunya.....

Kelima, Kontroversi Poligami, Cerai Dan Akhirnya Rujuk Kembali

Keputusan Aa Gym untuk berpoligami yang menuai kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia.Aa Gym yang sudah beristrikan Ninih Muthmainah atau Teh Ninih kemudian menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau yang akrab disapa Teh Rini.

Selanjutnya, keputusan Aa Gym untuk bercerai dengan istri pertamanya dan akhirnya rujuk kembali menjadi perbincangan besar di masyarakat.

Keenam, Rumor Meninggal

Rumor Aa Gym yang diisukan telah meninggal dunia disebabkan kondisi beliau yang  sedang sakit dan ceramahnya yang bertema kematian.

Namun,  Aa Gym mengklarifikasikan bahwa dirinya baik-baik saja dan menganggap bahwa isu tersebut merupakan bentuk perhatian masyarakat kepadanya.

Sumber
http://jambi.tribunnews.com/2016/06/24/melihat-sosok-aa-gym-pasti-bakal-ingat-6-hal-ini

0 Response to "Enam Hal Ini Akan Diingat Ketika Kita Melihat Sosok AA Gym"

Posting Komentar