Saat Diet, boleh ngemil Cake dan Es Krim Nggak

Jawabaannya : Bisaaaaa, Asal…

Kalau lagi diet memang yang paling susah di atur itu ngemil. Ngemilnya tiap orang ya macam-macam. Kalau pada wanita mungkin coklat, cake, es krim dan lain. Pada laki-laki mungkin berbeda. Kalu saya sendiri paling susah berhenti kalo ketemu camilan yang asin-asin, macam keripik. Yang jadi masalah, camilan yang asin itu biasanya mengandung karbohidrat yang tinggi. Jadi gagal lagi dah diet nya…

Nah dalam artikel ini dibahas boleh tidaknya ngemil kalau kita lagi diet. Kalau saya yang ditanya sih pasti bilang nggak boleh, soalnya sekali dicoba suka berkelanjutan he he. Kesimpulannya, kita boleh makan apa saja asal tidak berlebihan…Gitu aja.

Image courtesy of tuelekza at FreeDigitalPhotos.net
 
Boleh Ngemil Es Krim dan Cake Saat Diet Sehat, Asal…

Ngemil jadi kebiasaan yang seringkali dihindari saat seseorang menjalani program diet penurunan berat badan. Mengudap camilan, bahkan yang tinggi kalori seperti es krim atau cake cokelat sebenarnya tidak dilarang dalam diet, hanya saja konsumsinya harus dibatasi.

“Jangan kamu makan cake setiap hari. Tapi mungkin cukup satu kali seminggu. Itu tidak apa-apa. Sebenarnya salam diet tidak ada makanan yang tidak sehat, hanya saja apa yang Anda pilih haruslah seimbang,” tutur peneliti gizi dan nutrisi Kristin L. Morris, Ph.D., saat berbincang dengan Wolipop di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2016).

Menurut doktor Nutrition Biochemistry lulusan University of Tennessee ini, ngemil seharusnya tidak menjadi masalah bagi berat badan, selama asupan kalori per harinya tetap seimbang. Artinya, camilan tidak menambah ekstra kalori berlebihan ketika dikonsumsi dalam sehari.

Baca Artikel Lainnya : Gara-gara Nonton Drama Korea Diserang Glaukoma 

Untuk camilan sehari-hari, Kristin menyarankan kudapan yang sehat, rendah kalori dan mengandung lemak sehat. Buah-buahan, keju rendah kalori, biji-bijian, kacang-kacangan menurut Kristin merupakan camilan terbaik untuk menjaga berat badan sekaligus kesehatan keseluruhan tubuh.

“Camilan seperti itu sangat bagus dan bisa membantu Anda terhindar dari rasa lapar. Selain itu kacang dan biji-bijian memberi Anda asupan lemak sehat,” ujar ilmuwan yang kini bekerja sebagai periset senior di departemen Riset dan Investigasi Klinis Amway ini.

Ia juga menambahkan, “Tapi kadang Anda ingin makan es krim dan itu tidak apa-apa. Asalkan tidak setiap hari. Jadi semuanya kembali lagi kepada keseimbangan dan camilan yang sehat.” (hst/hst)


Source link:

0 Response to "Saat Diet, boleh ngemil Cake dan Es Krim Nggak"

Posting Komentar