Anda Wanita Bertubuh Bear Siap-siap Berpenghasilan Lebih Sedikit

Kliping Bagus. Riset yang menarik, mungkin karena berat badan jadi produktifitas nya berkurang alias kurang lincah. Mungkin juga karena wanita yang tubuh besar cenderung kurang percaya diri. Cuma kenapa ini tidak berlaku untuk karawan pria ya, apa yang memutuskan besaran gaji itu seorang pria atau gimana?.

Silahkan disimak, selanjutnya terserah anda…

Riset : Wanita Bertubuh Besar Punya Pendapatan yang Lebih Sedikit

Saat ini wanita memang memiliki kesempatan yang semakin baik di dunia kerja. Meski begitu, bukan berarti wanita sudah tidak menghadapai sejumlah tantangan dalam mengembangkan kariernya. Selain sulit menembus posisi tinggi, sebagian dari mereka masih bergelut dalam urusan penghasilan. Beberapa pihak mengatakan wanita sering digaji lebih rendah dari pria. Survei terbaru pun mengungkap bila mereka yang bertubuh besar punya penghasilan lebih kecil dari yang langsing.

Anda Wanita Bertubuh Bear Siap-siap Berpenghasilan Lebih Sedikit
Image courtesy of Witthaya Phonsawat at FreeDigitalPhotos.net


Penelitian tersebut bersumber dari data yang dikumpulkan University of Exeter Inggris. Riset yang dilakukan oleh 120 ribu partisipan di Inggris tersebut membeberkan jika terjadi ketimpangan gaji di kalangan wanita itu sendiri. Wanita bisa kehilangan £100 atau sekitar Rp 1,8 jutaan jika mereka memiliki bentuk badan yang lebih besar.

Berdasarkan riset, wanita dengan berat badan kurang dari 70 kg umumnya akan membawa pulang £26.500 atau Rp 430 jutaan setiap tahunnya. Namun untuk mereka yang berbobot 82 kg, penghasilan bisa menurun hingga Rp 55 juta per tahun.

Hal itu pun ternyata tidak berlaku untul pria. Namun mereka yang bertinggi badan kurang dari 173 cm diketahui memiliki gaji yang juga lebih rendah dari pria yang lebih tinggi.

“Ini adalah bukti paling baik untuk mengindikasi tinggi atau berat badamu ternyata bisa berpengaruh secara langsung kepada penghasilan dan faktor sosioekonomi lainnya sepanjang hidup,” ungkap Professor Tim Frayling dari University of Exeter Medical School kepada Telegraph.

 Baca Artikel Lainnya : Olahraga Tapi Takut Kulit Berubah Warna, Ini 5 tips Mengatasinya

Lalu apa penyebabnya orang yang lebih gemuk dan pendek berpenghasil lebih rendah? Tim mengatakan jika banyak orang menganggap mereka memiliki nutrisi dan kesempatan yang lebih rendah dari yang dianggap lebih ideal. Selain itu, ada pula kemungkinan jika orang yang merasa dirinya tidak mempunyai tubuh standar merasa kurang percaya diri di dunia kerja.

Pembahasan mengenai bentuk tubuh memang tergolong sensitif di kalangan wanita. Mereka yang berbobot lebih besar kerap dipandang sebelah mata dan dianggap kurang menarik dalam industri kerja. Tren model plus size yang marak di industri fashion pun belum tentu membantu. Hal itu hanya membuktikan wanita besar yang diterima adalah mereka yag memiliki tubuh sintal di bagian-bagian tertentu namun tetap punya perut langsing. (ami/ami)

Source link

0 Response to "Anda Wanita Bertubuh Bear Siap-siap Berpenghasilan Lebih Sedikit"

Posting Komentar